Friday, September 2, 2011

finally, this's my first blog and here, the story behind the name

ehemmm... ini tulisan pertama di blog pertama saya ini. agak bingung yah mau tulis apa, hanya berusaha memikirkan kata-kata yang high-class agar ketika dibaca, orang berpikir tata bahasa saya tinggi, padahal ehemmm googling dulu bang...
kemarin-kemarin what's on my mind hanya tertuang dalam 160 karakter, tapi blog ini memungkinkan untuk menguraikan 160 karakter itu menjadi sesuka hati saya, that's why i made this blog. agak bingung memutuskan blog ini akan mengandung unsur fiksi kah atau komedi kah atau travelling kah atau konspirasi kah tapi entahlah, ini bukan soal pilihan ganda yang mengharuskan saya memilih satu saja jawaban.

oke itu hal-hal diatas hanya basa-basi karena saya bingung, yah seperti banci taman lawang yang bingung mengenakan kostum apa di lebaran ini..

Apalah Arti sebuah Nama?
nama blog ini grayART Pavilliun (G.M.D.S Studio), apakah artinya? sesungguhnya awalnya memang saya merasa nama ini lucu, unik, saya berniat jika kelak saya mendirikan kantor arsitek milik saya sendiri, nama inilah yang akan menjadi nama kantor saya (mohon doanya...hahaha). sebenarnya sih ini nama project saya yang saya telat kumpulkan di workshop I Studio Perancangan 5. project tersebut adalah project membuat paviliun di kampus saya tercinta Universitas Pelita Harapan (ehemmm, yakin lo tercinta????)

gray-ART paviliun. nama yang lucu yang lebih lucu lagi karena lahir lebih dulu daripada filosofinya, yah kira-kira seperti suatu sebab yang hadir tanpa akibat, halah membingungkan!
kalau secara begoiah (temennya atau rivalnya harafiah, yah tak jelas)saya mengratikan seperti penggalan kata-katanya gray (abu-abu)-ART (seni) Pavilliun. saya mengartikan bahwa abu-abu itu adalah antara (berada di dua pilihan yah semacam kata atau) yang brupa proses. hitam-abu2-putih, sebelum memutuskan untuk memilih hitam ataupun putih, seseorang akan menjadi abu-abu. di dalam abu-abu akan ada proses yang akhirnya membuat kita memilih hitam atau putih. lalu mengapa harus ditambahkan -art paviliun? yah lucu aja, istilah sekarang yah Unyu (siapa sih pelopor kata Unyu? misterius emang, sama misteriusnya sama siapa nama istri bang Toyib. hahaha...). -art ditambahkan setelah gray, karena gray yang berarti abu-abu atau proses mengandung unsur seni. lalu, paviliun? yaoloh ditanya lagi, itu kan ceritanya diambil dari nama tugas saya bangggg...
G.M.D.S Studio. blog ini adalah studio pribadi saya maka dari itu GMDS adalah Graya Mananda Devita Salusu.

Who's the blogger?
sedikit banyak tentang saya (sedikit banyak? sedikit apa banyak yah? agak plin plan memang) saya hobi menulis sejak dari SD, addict apa enggak yang jelas jangan kaget kalau tiba2 dalam sehari saya bisa ngepost 3 topik berbeda di blog ini.hahaha.....saya waktu SD senang menulis Puisi, naik tingkat ke SMP tulisan dan uang jajan saya pun meningkat, saya lebih sering menulis karya tulis dan cerpen, dari sekian banyak tulisan saya yah akhirnya ada gitu yang menghasilkan piala, onde mande rancak bana banget yak,hahaha.... naek ke SMA dengan uang jajan yang sama aja, saya mulai menulis cerpen dan essai yang akhirnya bisa membawa saya ke UI secara gratis mulai dari penerbangan dari Papua-Jakarta, akomodasi di UI sampai dapat uang jajan pula, hah memang membanggakan walaupun bbrp orang membaca ini dan menganggap biasa aja..hahaha. dan sekarang, saya yang sedang duduk di bangku kuliah jurusan Arsitektur menulis blog, entah ini dikatakan naik tingkat ataupun sebaliknya yang penting saya tetap menulis untuk menghibur...wuhuuuu

so guys, i hope u'll enjoy my blog. *thousand hugs *million kisses






No comments:

Post a Comment